Tuesday, April 21, 2015

My Bike Friday Pocket Expedition

Series dari Bike Friday yang di klaim sebagai sepeda gunungnya folding (but yes you cannot compare with the real mountain bike lah ya :) ) . Series ini memang paling super sturdy sih menurut gw.


 Perjalanan di hari sabtu dimulai dari rumah seputaran cinere-gandul ke arah Bona Indah, dengan jalur beberapa ada yg tanjakan, tapi bersepeda tanpa tanjakan itu kaya makan di warteg tanpa gorengan :) . Setelah kelar acara di Bona Indah di lanjutkan raonraon jekardah via senayan, ke citos bentar buat ganti kostum. Nah dari bona ke citos lumayan ada tanjakan, yah kalo buat beginner lumayan nyiksa. Citos termasuk ramah buat cyclist , dan ada parkiran khusus sepeda nya. Walau di control satpam, tetap aja butuh gembok. Dan Kryptonitelock gembok yang ga perlu di ragukan lagi. Dan gw pake Evolution series 4 Standard series. Yang beginian sempet happening bgt di antara kaum fixie rider gegara film Premium Rush .

Setelah ganti kostum lanjut raonraon lewat belakang citos nembus ke sekolahan Perancis di Cipete 5


Nah dari citos ke senayan lewat jalan kecil via sekolah Perancis ini enak bgt deh, banyak ketemu orang dan interaksi melewati kawasan yang "cross over" dari rumah besar dan langsung ke kawasan yang sederhana dan tidak ada jarak, semacam Ironi yang sudah menjadi biasa aja. Tembus ke arah prapanca dan terus melalui Pangudi Luhur, Blok M, dan akhirnya Senayan. Tepatnya sih sentra senayan II, dan ngaso sebentar nungguin STC buka, buat service My Bike setelah sekian lama ga di service. Biasanya sih suka service sendiri, cuman rasanya selalu ada yang kurang.


Istirahat di sini kalau pagi enak banget, sambil liat orang lalu lalang dengan aktivitas nya masing masing. Jadi inget beberapa tahun yang lalu, kalau ga salah sekitar tahun 2010-2011 salah satu Bank yang sekarang sudah ga ada serta ganti nama melakukan upgrade untuk trading roomnya, dan itu project yang lumayan ribet dan hanya punya waktu yang sedikit, setelah selesai, ga berapa lama Bank tersebut bermasalah dan akhirnya pindah ke Sudirman yang akhirnya kita relokasi lagi. Hehe tapi bukan itu juga intinya sih, intinya selama instalasi yang gila-gilaan timeline nya (walaupun sukses berat) kerja dari pagi sampe pagi ke pagi lagi kalau capek turun ke bawah dan nongkrong disini, subuh-subuh dan sekarang gw tiap duduk dan nongkrong disini jadi flashback ke masa itu! Tapi kali ini sambil wikenan dan bersepeda.


 Setiap sticker di helm sepeda gw punya makna yang berarti buat gw, salah satunya sticker "Hardcore Kids Againts Homophobic" yang dikirim dari drummer nya Maeror, band post hc/rock/metal dari Jerman nama Rezky, ya dia orang Indonesia yang sekolah disana dan dia juga seorang Vegan. Kenapa berarti? Karena gw liat d Indonesia or di dunia ini kaum Homo itu di kucilkan dan musuhin secara ga layak. Ya udahlah ya kalau udah tau homo ya udah ga usah di resein.. biarin aja. Tapi itu menurut gw ya. hehehe.. Setelah beberapa menit duduk sambil flashback akhirnya gw ke STC dan service my bike. Karena lumayan antri, gw jalan-jalan dulu nyari minum sambil istirahat :


Di salah satu toko di Senayan gw nemuin my fav soya milk produksi BrookFarm yang juga salah satu Soya Milk yang meng klaim Vegan. Jarang juga product langsung berani bilang kalau productnya Vegan. Dan ini sangat membantu gw ga usah susah-susah check Ingredients nya lagi.

Setelah kelar ngaso, sepeda juga sudah ok lagi, terus langsung balik... oh iya karena ini ternyata hari Records Store Day 2015, gw sempat mampir ke kawasan Blok M untuk ber-RSD ria, tapi karena ga ada parkiran sepeda, akhirnya gw titip ke tukang parkir, alhasil gw muter-muter di RSD dengan perasaan insecure abis yang akhirnya gw ga beli apa-apa... hehehehe yang penting senang banget lah hari ini gowesnya nemu banyak hal...

"YOU CAN NOT BE SAD WHILE RIDING A BICYCLE"

No comments: