Sunday, March 18, 2007

25-27 Feb

Yah gw telat niy postingannya bcoz ngarep bisa upload foto dari kantor ternyata Blogger lagi diblok di kantor gw, cuman bukan gw namanya kalo nyerah getow aja... gw inget ada "Secret Weapon" utk bisa posting tulisan yang mungkin gak berarti buat lo semua cuman berarti banget buat gw.. Gw berangkat tanggal 25 pagi n kali ini gw minta menu vegan utk di pesawat pas boarding check. Nyampe Ngurah Rai Langsung ujan gede untung udh di jemput ama LBC Team (Putu N Kanyun). Langsung menuju KUta Lagoon, setelah istirahat sebentar langsung menuju Warung Made, gw mesen Nasi Campur Vegetarian dan Rumput laut. Enak juga, recomended bgt buat Yo all Vegan Bastard! Setelah dari situ gw ke pantai berenang bentar trus nyari burung Gagak n Perkutut buat dilepas di hutan mangrove besok. Udh geto mampir di Blue Point, Pantai Suluban... Damned keren banget... buat Satanic Surfer yg udh level GOKIL... coz lu mulainya gak dari bibir pantai tapi langsung dari goa di Cliff, langsung berenang n dapat ombak yg keren banget. But keuntungannya lu gak usah jauh banget udh dapet WAVE yg keren, n surfer-nya gokil2 banget! gw liat keknya banyak surfer pro dari aussie, cool! Pulang dari situ langsung ke Jimbaran, standard-lah nemenin Zam n Tats makan. Trus pulang mampir bentar depan Kuta Lagoon ada toko yg jual baju dgn slogan2 unik, seperti : UK (United KOndom), Sonny Ericcson jadi Horny Erection, Honda jadi Horny, etc... lumayan kreatif lah. Balik n langsung Istirahat. Besok pagi setelah sarapan langsung ke Hutan Mangrove untuk ngelepas burung2. Keren banget suasana Hutan Dipagi hari (gw selalu merindukannya!), udara segar, burung lewat2, n biawak seliweran, disini dilarang menembak burung, tapi kalo nangkap ikan gapapa. Gw ketemu Jagawan dari Kehutanan mereka selalu patroli di 3x sehari karena org sering iseng n tempat ini dipake buat yang "enggak2". Gw datang setelah hutan ini banyak perbaikan bantuan dari Jepang so Infrastructure-nya ok banget. Setelah ngelepas burung2 itu dari menara, kita keliling Hutan sampai bibir pantai. Banyak tangan2 jahil yang nyoret2 tempat ini. Sendal gw putus gara2 kerendam rawa, untungnya gw bawa kacamata jigo-an yg gw beli dari toko dpn Kuta Lagoon. Udh capek muter2 n poto, gw langsung ke Daerah Taro untuk menunggang gajah n melihat gajah tsb dari dekat. Sebenarnya Gajah itu bukan binatang asli Bali, scr di bali gak ada Gajah sebenarnya. Tempat itu didirikan oleh warga Australia (temen akrabnya Steve Irwin, tau khan Steve?) dan Gajahnya didatangkan dari Sumatera (Lampung dan Palembang) dan pelatihnya juga didatangin dari sana, setelah muter areal Taro dengan Gajah Betina bernama "Fitri" dia agak nakal juga sering makanin tanaman dari kebun orang dan sering nyusruk untuk makan durian jatuh! Gajah kalo makan durian gak pake dikupas, dikunyah se-kulit2nya! udh gitu poto2, trus liat atraksi. Sebenarnya kasian juga liat mereka dikomersilkan banget! Tapi daripada di habitat asalnya dibunuh karena merusak Kebun rakyat karena habitatnya yang terus terpojokkan.

Setelah dari Taro n makan ampe kuenyuang buanget! next destination : Pantai Lagi... hwahahahahaha... dari pantai beli oleh2 buat teman kantor (Thx Yud udh backup gw!). Udh gitu capek pulang dulu ke KL, mandi n langsung ke Gabah Resto, nah disitu gw liat seorang gitaris klasik bermain solo dengan rapih sekali, pasti bukan orang biasa neh pasti. Gw liat ternyata doi jual CD juga, gw nanya ama waitress-nya ternyata doi pernah masuk rekor muri di TMII utk bermain solo. Gw request satu lagu "Fly ME to the Moon" n dia mainin dengan sempurna banget! Cool! gw beli cd, n ngobrol ama dia, ternyata namanya Andi Purba kakak kelasnya Jubing Kristianto, oh iya Jubing itu juara satu gitar kelasik Festival Yamaha n Jubing juga banyak nulis partitur di web-nya (Nyari ndiri yah). N gw udh anggap Jubing itu perfect! but Andi bilang gak ada apa2nya, iyalah dia pantas ngomong gitu secara mainnya juga perfect siy, dia malah recomended Philips Simangunsong yg bisa nulis partitur dengan satu kali dengar lagu nyaris tanpa salah! (Gw pngen ketemu tuh orang). Dia bilang Ireng maulana pun berguru ama si Philips itu! TOB! setelah ngobrol panjang lebar n poto bareng ternyata doi tinggal di Jakarta di Kebagusan. Berkesan banget gw liat n denger aksi main gitarnya!

Besoknya gw cabs ke toko perak, beliin oleh2, trus beli speedometer vespa tahun 64 dari bengkel Vespa Pamannya Bli Putu, gak nyangka gw dapetnya malah di Bali. Trus gw juga sempet liat Lambreta. dari situ gw langsung ke Bandara n mesen Vegan Food lagi. Nyampe Jakarta Sore. Whooo Huuuu... asik banget! nti potona nyusul yah.

No comments: