Saturday, January 06, 2007

Warung Daeng

Seorang teman SMA (Uu) baru-baru ini membuka usaha makanan khas Makassar di kawasan menteng bernama Warung Daeng. Koki or Chief-nya juga sobat gw dari SMP (Umink) .. betapa dunia ini kecil ya? bisa saling ketemu seperti ini? Pada saat launching gw gak bisa datang... Baru kemarin sore ada SMS dari seorang teman SMA (Noa) yang mau ke Jakarta untuk memberikan Briefing untuk suatu proyek/program pendidikan gratis yang didanai dari Belanda dan ditangani langsung oleh World Bank. Terakhir ketemu sama Noa itu tahun 98.. akhirnya janjian di Warung Daeng utk Reuni sekalian Launching (Gratisan?).. Jadi keingat masa putih abu2 dulu... Noa itu ketua PMR, Uu salah satu orang paling berkecukupan yang ada di sekolah, Uming walaupun beda SMA tapi karena sering nongkrong di rumah gw n rumah gw tempat nongkrong anak2 sma gw yah otomatis dia banyak kenal anak sekolahan gw lah. Warung daeng emang gak Cruelty Free dan tidak ada menu Vegan disana so gw cuman bungkus aja buat teman kantor. Janjian jam 08:00 pm, and pas ketemuan set deh rame bgt ngakak gak ada hentinya... gw ampe cape ketawa, bener2 gak berubah semua, udah pada uzur tapi kelakuan masih balita ajah. Ngomongin mulai preman sekolahan yang suka minta tips kalo markirin mobilnya uu ampe monyet dekat rumah noa yang monogami abez (betina-nya lepas, jantannya mati... karena rindu) tapi sering ngagetin kita semua kalo maen kerumahnya noa. Makanannya lumayan lah utk kangen2an ama Mie Kering (Mie Titi) and NasGor Makassar.. Warung itu nanti pasti bakal jadi tempat nongkrong kaum Borjuisnya Makassar secara yang bikin juga kaum borjuis.. Gw ingat banget naik gunung bareng uu, noa, uming eh ternyata uu bawa tape CD player, gila ke gunung bawa CD player dasar org kokai.. Cuman anak itu down to earth banget, gak sombong n mau maen ama sapa ajah.. Sering bertentangan ide ama gw, gak suka ama pemikiran idealis dan menganggap vegetarian itu sebuah idealisme yang tidak perlu (its Okay bro!). Pernah waktu itu dia dengerin cd Paris Hilton di mobilnya and langsung berargumen begitu gw bilang bahwa Paris Hilton sucks (Ngapain beli albumnya orang tajir? yang udah jelas2 tajir masih ditambah tajir dengan skill pas2an dengan modal sexy doang.. mending beli U2 yang jelas2 frontmannya (Bono) menuntaskan kemiskinan dunia... lah kalo Paris? Please deh! ) tapi itu yang gw suka Uu selalu men-debat dan mewarnai hidup gw and nganggap gw gak akan maju kalo terus melawan dunia sendirian n tetap dengan idealisme gw (bener juga ya?). Tapi gw gak bisa lama2 coz gw masuk malam, gw cuman ampe jam 10 n thx udh bungkusin gw 2bh Mie Kering ala Mie Titi Makassar. Gak akan pernah cukup waktu untuk hangout ama mereka. Enough is never enough. Thanks udh mengurangi keduka-an gw di saat yang tepat.

Warung Daeng
Dari Gw ke kiri : Umink, Noa, Uu

No comments: