Thursday, May 05, 2005

Mengapa Harus Menjadi Vegetaris

Banyak alasan untuk menjadi vegetarian, namun yang paling penting berasal dari pantangan pertama, yang menyatakan bahwa kita dilarang membunuh makhluk hidup, atau "Anda tidak boleh membunuh".(Keluaran 20:13)

Tidak membunuh atau melukai makhluk hidup lain memberikan manfaat yang nyata kepada makhluk tersebut. Hal ini juga bermanfaat bagi kita namun kurang tampak. Mengapa? karena hukum sebab akibat."... Apa yang anda tabur, itulah yang akan anda tuai" Ketika anda membunuh, atau menyebabkan orang lain membunuh bagi anda, agar memuaskan napsu makan daging anda, anda menimbulkan hutang karma, dan hutang ini pada akhirnya harus dibayar.

Jadi kenyataannya. menjalankan diet vegetarian merupakan hadiah yang kita berikan kepada diri sendiri. kita merasa lebih baik, kualitas kehidupan kita bertambah baik karena beban hutang karma kita berkurang, dan kita ditawari pengalaman batin, jalan masuk ke alam surgawi. Benar-benar berharga, Dibandingkan dengan penderitaan kecil yang harus anda bayar!. Alasan rohani yang menentang makan daging dapat menyakinkan sebagian orang, namun ada alasan lain yang lebih meyakinkan agar menjadi vegetarian. Semuanya berdasarkan pendapatan umum. Mereka harus menjalankannya berhubungan dengan masalah kesehatan dan gizi pribadi, ekologi dan lingkungan, ketika dan penderitaan hewan serta kelaparan di dunia

No comments: