Saturday, May 07, 2005

Christian MetalCore

Kadang music metal sering dianalogikan dengan Mabok, Tattoo, FreeSex dan hal negative lainnya. Padahal tidak semua seperti itu. Banyak Band MetalCore yang lyricsnya religius baget... Tapi gak kaya DEWA yg ribut ribut kmaren kalieeee... Misalnya band yg sudah gede bgt kaya ZAO ( My fav one ), Living Sacrifice, dsb.. lyricnya dark n frustrated tapi tetap menuju ke Tuhan sebagai solusinya. Dan untuk band yg lebih ringan misalnya MxPx band Punkrock yg tetep inget Tuhan n tetep masukin GOD dalam list thanx setiap albumnya.

CristianCore merupakan perkembangan dari Straight Edge Science yg bermula dari band2 DC khususnya Minorthreat yaitu We don't Drink , don't smoke, n don't fuck... dan makin lama makin extrem, misalnya jadi ada Vegan MetalCore, ChristianCore, KrishnaCore, etc....

Records Label untuk band Christian Metal or Punk juga sudah banyak, mungkin yang paling besar saat ini yaitu Facedown Records dan Solidstate Records. Band Emo kaya Dashboard Confessional juga dulunya bawain lagu2nya Fugazi ( Band dari Ian McKaye Minorthreat ) dan bawain lagu2 christian.

So Music metal n berisik gak selamanya setan melulu. baca dulu lyricnya coz lyric is da power...

No comments: