Friday, January 25, 2019

Gowes Awal Tahun

Gowes awal tahun ini Jan 5th 2019 sekalian nyobain DZR flat pedal.. dengan  route Bintaro Sektor 9 ke Bojong Depok Baru Bogor.. Dari arah Jombang ke Stasiun Sudimara terus menuju Pamulang


Selepas stasiun Sudimara nemu kampanye PSI dengan nama calon yang membuat saya merasa harus mengambil gambar, nama calonnya adalah Mikhail Gorbachev Dom dengan sederetan gelar-nya. Gorbachev untuk generasi sekarang mungkin kurang familiar, tetapi bagi anak 90an, Gorbachev adalah pemimpin Uni Soviet pada tahun 1985 hingga Uni Soviet bubar pada tahun 1991. Dia juga berperan besar untuk berakhirnya perang dingin dengan US. 


Jalur Pamulang ke arah Bojong saya pakai penunjuk Google Map dan ternyata jalan setapak yang diarahkan sangat ama tidak bersahabat dengan folding bike karena tanjakan ajiegile yang masuk kategori sadis. Tapi untuk sepeda MTB mestinya bisa. Dan disinilah saya menemukan kelebihan DZR dibanding dengan sepatu flat pedal yang lain. Pada saat tanjakan maupun turunan sol-nya "gigit" banget ke pedal sehinga bisa membantu gowes dan tidak licin saat turunan.


Sampai di staisun Bojong Gede, saya ambil jalur lewat Gaperi I atau Bojong Depok Baru 1 karena bisa melewati jembatan gantung yang wajib untuk difoto selain karena Instagramable juga jalur ini banyak pohon dan tidak ramai kendaraan bermotor.


Sampai di check point, rumah di BDB II, ternyata Kabul dan Dede lagi mau mandi.. Kabul dan Dede adalah anabul di rumah. Dogo yang supercute.. Setelah istirahat sebentar isi air minum, lanjut balik.


Balik kali ini tidak lewat parung/pamulang/ciputat, melainkan via Bojong-Citayam-Cinere-Lebak Bulus-Deplu-Bintaro.. jalur normal tidak banyak tanjakan tapi karena sudah siang so panas banget.. setelah beberapa kali keram pada saat Bintaro-Bogor, ternyata pas di tanjakan Deplu sama sekali tidak keram dan bisa di sikat dengan baik.

Istirahat sekali di dekat Bintaro Plaza, dan langsung balik, total jarak tempuh 78 Km, dengan waktu 6 jam. Padahal niat awalnya nyari 100 km, ternyata kurang. Ok, nanti dijadwalin untuk nyari 100 Km lagi.. DZR high recommended untuk flat pedal dan bisa di pakai kasual ke mall, dan Bike Friday Pocket Expedition series (sudah punah frame BF ini) masih bisa diajak jalan jauh dengan jalur yang gak biasa dan mungkin susah untuk dilewati folding bike.

No comments: