Monday, June 04, 2018

Vegan 1461 Doc Martens


From the brand: “The materials used are acutely vegan-friendly but this has not precluded quality, replicating our standard footwear down to the very last detail, even boasting a more natural feeling classic heel loop.” Amen to that.


Dr. Martens yang berdiri dari tahun 1947 dan berhasil menjadi icon counterculture movements punk, hc, akhirnya merambah ke animal-friendly footwear, 1460 (boot, 8 eye shoes) dan 1461 (3 eye shoes). 


Sebenernya pngen sih 1460 tapi kapan ga kepikir kapan makenya dan 1461 kayanya lebih simpel dan tetap support pro animal rights.


Lebih dari sekedar sepatu, buat saya vegan shoes dan shoes disini adalah Doc Martens adalah sesuatu.. sudah lama pngen beli (lagi) tapi karena ga ada option vegannya jadi males. Dan ternyata tidak beberapa lama doc martens produksi vegan shoes.


1460 Boots nya juga sempat di recall karena Chemical Exposure Hazard. Untuk size di sarankan untuk order satu size di bawah untuk size yang pas. Size asli akan sedikit lebih longgar dan size satu dibawah akan terasa pas dan perlu waktu untuk segera terasa nyaman. Sangat tidak di sarankan untuk beli satu nomer diatas size kita karena akan buat lecet sana sini.. Bahkan ada satu blog yang menuliskan pengalamannya tentang size dan cara untuk membuat nyaman : How to break in vegan doc martens.

Walau ada beberapa site environmentalist yang menyatakan brand Dr Martens masuk ke dalam "Not good enough" list untuk masalah lingkungan hidup tapi buat saya selalu ada langkah awal untuk menuju suatu hal yang lebih baik dan itu dimulai oleh Dr Martens dengan Vegan Line shoes nya.

No comments: