Tuesday, January 03, 2006

Dec 27 05 - Jan 01 06

Terminal lebak bulus tgl 27 dec 05 melow bgt gerimis2 gak jelas, tiket bus aneka jaya no 6,7,11,12 kursi 2 udah ditangan sisa nunggu si Sparkling Diamond (SD) and her Dad&Mum lum dateng.. ow wow rupanya lagi nyiapin makanan buat di Bus and nukerin termossss... akhirnya semua siap n bus jalan jam 10:45 am, sampe di pacitan punk rock city jam 02:30 am 28/dec/05.. sempet berhenti 4 kali didaerah cirebon, indramayu, solo, and ngisi solar.. dari terminal pacitan punk rock city (pprc) ojek n tubek (tukang becak) menawarkan jasa dengan semangat 45 juga!!!! setelah sibuk memilih tubek melalui poling sms maka terpilihlah 2 tubek pilihan pemirsa... dengan sedikit ngos2an akhirnya sampe juga ke rumah Mbah... Home sweet home oldskool house style with lil bit retro touch.. langsung joprak bareng SD's Dad (gak taunya gw ngorok kuenceng banget kek macan..) SD bareng ama Mbah Yi nya, SD's Mum di kamar depan. hari pertama judulnya "Istirahat" gak kemana2, makan tiwul n ikan panjul (sebenernya sih Panjow, tapi enakan "Panjul"), trus go public sebentar ke keluarga2 SD..and ada waktu2 yg indah yg gak bisa gw share disini.. hanya gw n dia yg tau. Trus besoknya (29/dec/05) ujan.. Trus gw, honey booney, her Mum, Indra (her cousin), Ning (Indra's Wife) ke Jogjakarta nganterin Indra Hemodialisis (Cuci Darah), Berangkat jam 04:15 am, karena HD mulai jam 07:30am, disupirin ama Ning (So good driver), and di droop di depan keraton Jogja. Naik becak keliling jogja cuman minta 3rb rupiah! 1st destination ke museum kereta.. Lagi2 kita semua dihadapkan kebesaran Tuhan.. Sang Guide di museum tersebut berumur 98tahun n gak pake kacamata maseh kuat n ingatannya masih oke banget. kalau ditanya resepnya apa sampai awet muda, dia jawab sabar, gak macem2, nerimo, and gak ngoyo. trus ditanya kenapa gak pake gigi palsu, dia jawab kalo itu namanya nyalahin kodrat! Setelah photo2 dan liat2, perjalan dilanjutkan ke keraton, puas keliling n liat2, trus ke pasar beringharjo nyari kain prodo'.. dia dapat 2 kain dgn corak n harga yg jaooh dari harga ibukota (sesuailah kalo dibanding keluar ongkos ke jogja), Terus nyari miniatur sepeda yg akhirnya dapat di pasar beringharjo juga.. Perburuan dilanjutkan, sekarang nyari bakpia patok.. nae beca dengan disertai hujan badai petir dan angin yang menderu-deru (biasa aja dunk mas!).. setelah dapat bakpia, kita menyusuri malioboro street.. dan mampir mencari baju dagadu di malioboro mall sambil menunggu indra dan ning.. akhirnya kita balik ke pacitan n makan ayam goreng SORTALOK', nyampe di pacitan jam 04:30pm. And Istirahat. SD's Dad minjem selo.. alat musik betot utk keroncong.. lumayan gw bisa "ngelmu".. n jreng... gw dapet sms kalo ada interview di bank niaga tgl 02 january 06.. wah gw kudu balik tgl 1 neh.. bt abis..

31 dec 05 gw, honey, Mum, Dad, and Sus (Honey's fam) tour keliling pprc.. pertama ke Gua GONG!!! its so awesome u know that!!! eng ing eng... gak salah kalo gua gong jadi salah satu goa terindah di dunia... coz stalagmit dan stalagtit-nya perfect banget.. walaupun banyak juga tangan jahil yang matahin, motongin or buang sampah sembarangan di areal goa.. harus diakui goa gong itu keren banget! cuman ada 1 aula, 7 areal, dan sedikit genangan air, dan tembusan yang belum di explorasi.. masih banyak ruang yang belum di maksimalkan.. tetapi infrastructure-nya udh oks banget, i love it! trus dari situ rombongan menuju laut untuk makan..

dalam perjalan menuju resto kita semua berhenti untuk melihat pacitan dari atas bukit persembunyian jaman jepang, pemandangannya so perfect but..foto digitalnya ngambek gak bisa nyala, akhirnya make hp n6600nya Dad, setelah puas perjalanan dilanjutkan, sebelum nyampe resto kita melewati rumah perisitirahatan bupati terpilih Pacitan.. Sekali lagi kita disuguhkan pemandangan kekuatan kapitalis penguasa.. rumah mewah yang tidak peka lingkungan.. menghamburkan duit untuk menunjukkan kekuasaan.. damned! F**k Government!.. di resto gw disuguhkan pembantaian ikan hiu, setelah meminta maap dan memikirkan flexibilitas untuk masa depan akhirnya gw gigit juga tuh bawal putih! Gw gak munafik untuk ngakuin gw makan juga tuh ikan n gw bilang enak... feeling guilty but sweet guilty, beautiful mistake or whateva lah... setelah dari sana perjalan dilanjutkan ke pantai..

cuman karena ada unsur mistisnya maka dianjurkan untuk tidak berenang di pantai. Setelah Photo n jeprat jepret begaya-gaya dan membeli 1/4kl udang & 1kl ikan hiu utk di titilin, kita berangkat ke permandian air panas... sekali lagi gw harus akuin Pacitan is awesome city! gw berendam kaya ikan koi.. airnya panas banget, sampe gak bisa nyelem... cuman berendam n gaya dada (nyemplung trus dada dada)... sekitar 1 jam (ampe Sd's Dad ketiduran sambil denger Keroncong MP3), kita semua keluar trus makan mangga. trus pulang lewat alun2, keretek menceng, n beli oleh2 dodol, trus mesen travel ke Bandara Adi Sucipto. Trus balik deh... wah gw sedih coz besok harus cabs ke Jogjakarta trus ke Bali bergabung bersama my Fam.

31 Dec 05 - Pagi yang cerah... diluar sana pagar rumah sedang ditinggiin.. males banget mandi euyy.. maseh keenakan berendam aer anget pegunungan. I wish i could stay 4 a few days more.. Jam cepet banget berlalu... udh jam 02:15pm gw dibangunin ama bidadari, disuruh mandi, katanya ntar lagi bakal dijemput travel.. Gw jump around and said "peter in ta hoz!" (biasaaaa dunk mas!).. yah mandi n lum seleze pakaian.. din din din... hollyshit! travel cepet banget dtgnya.. kirain ngaret! setelah packing (sarung gw ketinggalan oooyyy!!!) dan sungkem ama mbah2 n para sesepuh n calon keluarga... akhirnya aku pergi dgn sedih sambil dadadadadadada...

Travelnya namanya "Enggal".. isinya cuman 5 orang.. lega banget, sumpah... sambil terkantuk2.. gw denger sayup2 suara ban gembosss!!! damned... bannya gembosss... wah mana udh jam 05:30pm lagi neh... nyampe bandara ternyata pesawat berangkat jam 19:55 wib.. ya udh nunggu deh tuh, telat 10 menit akhirnya nyampe di bali 22:00 wita. langsung di sambut ama Beli Dewa and Beli Ngurah menuju Hotel Santika, sampai di santika udh pada bobo semua... cuman ega doang nyang bangun! ya udh new year-an dgn tidur n balesin sms orang2... nothing special!

Tanggal 1 january 2006 pyuh cerah banget cuacanya.. its so beautiful.. jam 09:00 wita langsung ciaoo ke kunyit resto breakfast, trus ke tanjung benoa fur water sport... gw maen flyingfish and parasailing, its so awesome! Flying fish itu kaya perahu karet yang ditarik speedboad dgn kecepatan tinggi ampe gw bertiga (Tatus, Jemjem, and Gw) terbang bersama perahu karet... pegangan lu kudu kenceng kalo gak mau kecebur kelaut.. wuihhh seruuuww... terus berenti bentar di pulau kecil and maen parasailing, para sailing itu kaya terjun payung yg ditarik ama speedboad (lagi?) keliling2... abis itu mendarat n... flyingfish lagi kepantai... si ega maen speedboad! [Belakangan gw baru tau dari Irene kalo gw dimahalin ama org2 disitu!]
Trus ke turtle island...

Turle Island ini pulau kecil yang digunakan untuk penangkarang penyu.. ada juga elang, kelelawar, ular, yang sudah jinak. Setelah berphoto bareng bersama hewan2 dan minum kelapa muda.. Sebenarnya siy gw gak rela liat penyu dan binatang2 yang dilindungi itu kudu di sangkarin... mestinya khan mereka terbang bebas.. cuman mereka jauh lebih baik keadaannya dan bukan untuk dijual.. yah masih bisa lah diterima.. dikit..

Trus next destination was dreamland! Dreamland itu pantai yg indah banget, pertama kali ditemukan oleh org australia yg berlayar khusus utk mencari pantai yang masih perawan, akhirnya di privatisasi sama putra presiden, maka jadilah project dreamland! yang tadinya pantai khusus utk keluarga putra presiden, setelah krismon, dan penentangan penduduk sekitar maka dreamland dibuka untuk umum, infrastructurenya belum begitu bagus, tapi pantai n wece yg berjemur oks baget! maen bentar, pengen surfing juga seh, cuman udh gak ada waktu n baju! N perlu gw ingetin ati2 minum softdrink n make wc disini.. muaaahhaaall banget... utk 4 botol coke n 2 org yg masuk ke kamar mandi lu bisa dicharge 50rb!!!!

Puas di dreamland selanjutnya minum teh makan pisang goreng sambil nunggu sunset di nyangnyang beach... Emang tempat ini belum terkenal n masih sepi, tapi ini justru yg gw suka... gak rame.. ada anjing namanya khadafi, ramah banget! gak galak... setelah terkagum2 oleh indahnya nyangnyang beach mau turun tapi tangganya ada 678bh, lu kalo nekat yah malam baru bisa nae lagi.. cuman foto2 nunggu sunset tapi lama banget,

karena gw musti ke bandara malam ini, akhirnya kita semua liat sunset di jimbaran sambil makan...

Nyampe di jimbaran, foto2 dulu, trus liat lokasi bom (F**K terorrist!) and makan,,,, tapiiiiiiiiiii menunya ikan semua.. no vegan food! Utk beberapa alasan, gw makan juga... sempet ketemu yg punya travel, namanya Beli Kadek... setelah menikmati santap sore, langsung balik ke santika, siap2in barang, n gw checkout langsung ke bandara di anter ama Beli Dewa n Ngurah... Pesawat delay yg jadwalnya 20:55 jadi 23:05... pyuhhh...adam aer assoyy juga neh telatnya!!!

Nyampe Home Sweet Home at 00:30 am.. langsung beres-beres.. and tidur.. besoknya interview... wah kalo sampe gak masuk.. gw pasti nyesel banget.. but it's a life. Strugle fur ur life.. Thanks GOD, Thx JC, gw udh beruntung banget bisa melewati semua moment indah ini.. melepas kejenuhan n lelah dgn kehidupan yg supa dupa monoton buaget! N akhirnya gw bisa menemukan kembali My Sparkling Diamond... semoga gw bedua bisa jadi yang terberkati..semoga semua harapan bisa terjadi ditahun yang baru ini, semoga menjadi tahun yang lebih baik.. semoga... Amin.

....ThE eNd....

1 comment:

Maria said...

seru 'n cihuy bgt!! sampe aku baca-nya ketwa-ketiwi gitu hehehehhehee... sampe kegep B.O.S segala, jadi malu :D

aniwe, thanks t GOD 4 wonderful moment yang bisa qta nikmatin bareng. LuV you a lot ndutan, mwah.. mwah.. .luv. you.