Monday, July 22, 2019

HARAM 20072019 Rossi Musik Jakarta



Haram, HC Punk band dari New York (US) mampir ke Jakarta, di Rossi Musik Fatmawati tepatnya. Thanks banget buat Grieve dan teman-teman yang sudah ngundang mereka. Haram ini menarik untuk di bahasa karena vokalis nya yang menyanyi dalam bahasa Arab. Ortu Nader Habibi pindah dari Lebanon ke New York sekitar tahun 1980, dan dia dibesarkan di New York. Kabar tentang Haram bakal datang sendiri saya baca di Unite Asia , dan ada tulisan yang menarik di bawah ini :

There is a great article written about the vocalist being hounded by the Joint Terrorism Task Force in USA:

“After his parents moved to New York, Nader lived a normal suburban life like any other kid. But for many New Yorkers, things changed on September 11, 2001.

“I remember I was the first one pulled out of class and the principal was there,” Nader recounts. “I sat down and the D.A.R.E. officer comes up to me. ‘Where is your dad? Where is your mom right now? What do they do? Have they been abroad lately?’

I remember my mom pulled up and I got in the car. We’re driving away from the school and I remember looking back. ‘What’s happened? What’s going on?’ And she’s like, ‘Oh, there was an attack on the city. Your father is down there.'” The surreal event haunts him to this day.

“Here I was, getting questioned by an officer… and also telling me that my dad was a terrorist. Meanwhile, my dad is in a first emergency response at Ground Zero and helping people out,” Nader says.”




Janjian dengan teman yang applikasi faceapp juga udah males untuk di running di picture kita ini.. menuju tkp yang katanya pre-sales masih open dari jam 15:00-18:00. Lumayan beda gocap. Jadilah ke Rossi sebelum jam pre-sale lewat.




 Nader sendiri pribadi yang ramah dan ok aja diajak poto-poto bahkan discuss tentang NYHC scene. Waktunya tiba dan langsung opening dengan gahar sama Masakre, terus terang sound set band satu ini yang terbaik malam ini. Lanjut Petaka, P.O.A, Hong!, Buried, dan Egoism (Palembang)..




Haram ga terlalu lama check sound, untuk gear nya juga cuman effect 2 (guitar) dan bass pake 2 effect juga. Vocal nya ga pake echo2 an. Nader sendiri di backstage ngobrol-ngobrol dengan English US tapi pas sudah di panggung doi lebih sering berbahasa Arab.



Crowd nya juga ga kalah menarik ada penonton yang pake gas mask juga ikut menikmati circle pit. Nader sendiri turun naik panggung dan komunikatif sama crowd. Drummer gokil sih power nya, sampe bass drumnya di ganjel segala biar ga mundur-mundur.

Haram live salah satu yang ga boleh di lewatin sih.. keren.. banget...

No comments: