Monday, March 07, 2011

Do We Need Jesus?

Tanggal 5 March, kemaren pas lagi nyante kaya di pante n selow kaya di pulo.. baca Timeline @AlecSebastian di Twitter tentang "Do We Need Jesus?"... timeline-nya provakatif dan harus disimak dengan baik.. Gw suka banget.. Cool! Ayo kita simak bareng-bareng:


Do We Need Jesus? (Alex, @AlecSebastian)

Do we need Jesus? Bagi orang Kristen, pasti jawabannya "Pasti butuh Yesus!" tapi bagaimana dgn penganut agama lain?apa efek kelahiranNya, apa manfaatnya Dia?. Hasil karya nyata apa yg Dia hasilkan semasa hidupNya, selain sembuhkan segelintir orang & bagi-bagikan hamburger (Roti & Ikan)? ADA!? Pasti kamu sbg orang Kristen jawab"Dia berikan keselamatan bagi seluruh umat manusia" sayangnya ini baru sekedar janji belum bisa dibuktikan karena keselamatan yg dijanjikan adalah keselamatan surgawi, alias setelah kita modar, just only a dream and hope!

Asal mau tau ya, agama lain jg janjikan keselamatan atau surga yg sama. benar atau tidaknya walahualam. seperti lotere. tau saat penarikan. Apakah kita akan menang atau go to hell! Yang selalu digembar-gemborkan sbg ajaran khusus adalah Kasih & Damai, sayangnya ini hanya sekedar pepesan kosong. Boro-boro mengasihi umat agama lain, antar sesama umat saja sudah saling benci, saling gontok dan saling menyingkirkan. Lihat saja, hanya masalah perbedaan "kandang domba" a.k.a Gereja. mrk yg di Irlandia utara saling bunuh.Apakah ajaran mengenai damai & kasih monopoli Yesus? Buddha juga menggajarkan itu sblm Yesus lahir, dan gak gembar gembor sbg slogan utama. AjaranNya atau Kitab PB jg bukan Dia yg tulis, muridNya. beda dgn Nabi lain yg bersusah payah dgn sukarela menulis dlm jangka waktu yg lama. Pikirin deh, ajaran Dia apa yg istimewa, yg gak diajarkan Nabi lain? kecuali "tiket ke surga tanpa bayar" sementara agama lain harus bayar, entah dgn apa yg disebut pahala atau apa yg harus dilakukan oleh kita ataupun melalui karma.

Sebenarnya kita "menari diatas kematian Yesus". Kalo Yesus tidak disalib, Umat Kristen gak bakal "Free ticket to heaven" be happy Dia disalib. Kita pilih agama Kristen, krn ingin gampangnya saja. instant. alias malas dan tidak mau mau mengumpulkan pahala maupun karma yg baik! Yesus tidak pernah buat riset,disamping itu Yesus tidak pernah menghasilkan karya ilmiah yg bermanfaat bg semua manusia tanpa pandang agama.

Jadi apa sih Jasa Yesus bagi umat manusia? Ora Ono!

Hambanya yg Pendeta saja sekarang sudah pada tidak tau malu, dan kelihatan aslinya banyak yg tidak berguna bagi umat manusia. mau contoh?

Lihat ya, Koruptor saja masih segan pamer uang hasil sabetannya, tp para Pendeta dgn tanpa malu2 pamerkan harta, rumah, mobil semuanya! Bahkan ada beberapa yg bangga nyatakan bahwa semua anaknya studi di USA atau Eropa, seakan2 ini semua berkat anugrah dari Allah. Di Mimbar Pendetanya berapi2 khotbah dgn tegas menolak kompromi dgn dosa. pdhl Pendeta yg sama beli DVD bajakan dan game PS bajakan! Ada yg mengadakan Seminar di stadium dan mengumpulkan dana ratusan juta lalu promosi di koran2 puluhan juta. demi apa? Kagak ada Umatnya yg mau ambil pusing. "kita tidak boleh menghakimi, apalagi Hamba Allah, bisa kualat lho!" maka dari itu, kulit muka para Pendeta lebih tebal daripada muka para koruptor!.

Jutaan umat Kristen Jijay bajay dan mengutuk para pelacur, karena menjajakan sex. diri sendiri gak mau ngaca! Padahal pekerjaan dia sehari2 gak jauh dari mereka. bedanya para penjaja sex berbuat dosa karena selingkuh. Akuntan berbuat dosa karena menipu, sekretaris/salesman suka ngibul, jadi dosa itu profesi! pekerjaan rutin dari pagi sampai sore!.
sama seperti para pelacur kan? hanya beda waktu dan jam kerjanya saja cuy! makanya jgn menghakimi dulu! ngaca!

Lanjut! apa gunanya Yesus lahir ke dunia!

Satu hal kegunaan Yesus lahir ke dunia yg bisa kita semua rasakan adalah.... Kalender yg digunakan scr international. Anno Domini = dalam waktu Tuhan kita menghitung waktu berdasarkan tanggal kelahiran Yesus. S.M (sebelum masehi! bukan SMU "Sekolah Menengah Umum!". Selain itu,berkat kelahiran Yesus kita merasakan hari libur dan pesta Natal yg meriah.bermanfaat loh ini buat toko2 dan pedagang pohon natal. Hal ini memberikan jutaan lapangan pekerjaan dgn gaji aduhai kepada para Hamba-Nya (baca: Pendeta dan Romo). Kalo Yesus benar2 dibutuhkan dunia ini, knp harus menunggu ribuan tahun baru ia dilahirkan -- bukannya sedini mungkin? Menurut Thornburry, kelahiran Yesus "hanya sekedar lelucon, impian, pertunjukkan dan gelembung sabun bagi dunia!" Fakta pahit&nyata yg harus kita terima, Sejak Yesus lahir, dunia jadi makin kalut dan kacau. bukan damai yg terjadi. malah sebaliknya. Lah Dia sendiri bilang "Kamu menyangka bahwa Aku datang untuk membawa damai diatas Bumi? bukan, kataku kepadamu, ...bukan damai, melainkan pertentangan !" (Baca: Lukas 12:51). Jadi salah gak kalau saya bilang "Kehadiran Yesus didunia sebenarnya TIDAK penting maupun dibutuhkan!" renungkan "Kenapa kita Butuh Yesus". Apakah melalui kelahiran Yesus, moral manusia jadi semakin baik? TIDAK! malahan sebaliknya! Kalau Yesus itu Allah yg maha tahu kenapa ia buat kekeliruan contohnya dgn memilih Yudas. masak sih rekrut murid aja gak becus? Kalau Allah maha tahu, kok Adam&Hawa akhirnya bikin pusing Allah dgn semua problem maupun dosanya? Apakah Allah kurang sakti? Allah tidak mau menciptakan robot! oleh sebab itu manusia diberi hak kebebasan untuk memilih! Begitu juga dgn Yudas! Yudas tidak ditakdirkan untuk mati! walaupun sejak awal Yesus sudah tau Yudas akan jadi pengkhianat!Saya gak mau cerita ttg gobloknya knp Yudas milih gantung diri. padahal kalo dia bertobat pasti selamat. Tapi saya mau cerita knp orang Kristen bisa gak tau diri benci dan marah kpd Yudas, pernahkah anda "ngaca"? lihat tuh di cermin, wajah siapa yg anda lihat? wajah Yudas! saya dan semua orang kristen adalah Yudas zaman sekarang. ngaku2 murid Yesus. Seperti Yudas. kita mengkhianati dan menjual Yesus! Berapa kali kita Jual Yesus demi dapat proyek? jabatan atau demi uang? berapa kali kita berani ngaku ingkari Yesus juruselamat kita? Berapa kali kita buat dosa dalam sehari? berapa ribu kali kita dengar khotbah di Gereja seperti Yudas dgr Khotbah Yesus dibukit? Apakah stlh itu kita lantas menjadi eling? benar2 bertobat secara total? lalu kita bedoa sambil nungging2! doa gak putus2! sampai lupa amin? sayangnya kita masih sering ngibul alias boong! Yudas bendaharawan yg korup, bagaimana dengan anda? Renungkan sendiri deh! are u better than Judas?! saya pribadi ngaku "Alec itu adalah Judas!"

Umat Kristen percaya Yesus itu Allah yg menjelma jadi manusia. secara teoritis seharusnya Yesus ribuan kali lebih sakti dari manusia manapun. Tapi kalo diajukan pertanyaan ke Orang Kristen! dampak kehadiran Yesus didunia ini apa? jawabannya pasti cetek !! taruhan? coba sendiri! Lalu kamu bisa ambil kesimpulan "Rupanya anda sendiri tidak begitu yakin dengan keyakinan anda!". Manusia yg paling kita cintai dan kasihi di kolong langit ini adalah "diri kita sendiri". Demi kebahagiaan diri kita sendiri, kita mau melakukan apa saja. mulai dari KKN sampai berkhianat! Lihat! jutaan orang rela & ikhlas tinggalkan keluarga yg mrk kasihi utk jadi misionaris ke daerah2 yg berbahaya! itu TOP! Untuk Yesus mereka pergi tanpa hiraukan kesehatan maupun keselamatannya! Tanpa Yesus, brp banyak orang yg ikhlas mengabdi jadi perawat/dokter utk melayani para pengidap lepra & kaum Papa yg kotor dan bau.

Saat seorang seleb melihat Bunda Theresia sedang memandikan kaum Papa yg kurus penuh borok dan nanah ia berkata..
"Walaupun aku digaji 1 Juta US$, aku tidak akan mau melakukan hal ini!"

Bunda Theresia pun menjawab.... "Aku pun demikian!! aku melakukan ini bukan untuk uang atau apapun juga, melainkan untuk Yesus!!"

"Apabila Shakespeare masuk keruangan ini, semua orang akan bangkit berdiri dan bertepuk tangan untuk dia, tetapi apabila Yesus yang datang, maka kami semua yg hadir akan berlutut dengan khidmat di hadapan hadiratNya!" - Charles Lamb

Bayangkan Scientist atau tokoh dunia mana yg di dunia ini mau berlutut dihadapannya? Bukan hanya sekali dalam sehari,melainkan berkali-kali kita berdoa dan berlutut di hadapan Yesus!

1814 Kaisar Napoleon di Elba island mengucapkan "Mulai dari Julius Caesar sampai Kaisar Alexander yang agung, tak pernah dalam sejarah dunia ada manusia yg mampu menggerakkan sedemikian banyak orang yg rela & ikhlas mengorbankan nyawanya seperti halnya untuk Yesus"

Yesus berfirman "Bukan orang sehat yg memerlukan tabib, tetapi orang sakit; Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa" Markus 2:17
Kita baru butuh dokter bila sakitnya sudah gawat! Allah tau waktu yg terbaik kapan ia harus mengutus PutraNya utk datang selamatkan dunia ini. Jadi harus ingat lo! tidak mungkin semua umat manusia di dunia ini mengenal dan mau mengakui Yesus sebagai juru selamatnya. Sampai hari ini aja masih banyak yg belum pernah mendengar namaNya!


Hanya orang yg mengenal Yesus & percaya kepada ajaranNya yg bisa tau, ngakui dan rasakan dampak kehadiranNya!

4 comments:

Alec Sebastian said...

Thanks Peter. good job! :)

Peter said...

you are most welcome bro... ocehan yg bermutu.. love it!

Anonymous said...

mudah2an tidak banyak org seperti anda yang suka menghina agama lain.. tadinya aku seneng baca blog ini krn saya juga seorang vegy..blog ini menurut saya sangat menarik, taunya dah view kebawah nemu tulisan beginian.. hadehhh... :( hargailah kepercayaan org lain..

Peter said...

Berarti anda ga baca secara lengkap.dari awal sampai akhir.. Ya udh gpp.. Kamu berhak koq menilai.. Thanks ya udh comment.. JLU.