Saturday, August 02, 2008

South Of Heaven



Pada Sebuah perjalanan di bulan june ke selatan surga... Saya melihat gimana seorang relawan mengajar di sebuah lereng pegunungan, mengajar bahasa inggris and matematik simple.. di akhir pelajaran sang relawan berteriak "salam lestari" disambut oleh anak2 didiknya yg berumur sekitar 6-12th dengan "suksess", "lestari alamku, belajar tepat waktu dan tidak buang sampah sembarangan"... Saya tersenyum melihat anak2 itu dan ingin berkenalan dgn sang relawan yg menurut saya benar2 tulus sekalie.. tanpa digaji rela mengajar anak2 itu... dia seorang mahasiswa asal malang yg tergerak hatinya melihat sulitnya pendidikan anak2 di daerah itu.. ingin berkenalan dengannya tapi dia begitu sibuk dan saya juga sibuk untuk mengawasi anak2... Sobat mungkin di waktu dan tempat yang lain kita bisa lebih dekat...



Tak terasa mentari semakin tinggi, saya melangkahkan kaki perlahan, 3 langkah tanjakan, satu langkah turun dengan medan pasir dan bebatuan dengan suhu yang berkisar 5 derajat celcius tapi dengan sorotan mentari yang lumayan "hangat".. akhirnya sampai pada tujuan, serasa begitu kecil dan tak berarti.. orang selalu bertanya kenapa siy org mau naik gunung? toh pada akhirnya ia akan turun? kaya monyet aja! hehehe... tapi begitu kalian merasakan sendiri ketika berada di puncak ketinggian kalian akan merasa kecil dan tak berarti... sungguh besar ciptaan-Nya. South Of Heaven.. suatu saat saya akan kembali lagi... suatu saat...

No comments: